Senin, 13 Agustus 2018

David Silva Mengumumkan Pensiun Dari Timnas Spanyol

Bintang Manchester City David Silva telah menegaskan dia tidak akan lagi mewakili Spanyol di tingkat internasional, dalam surat yang diterbitkan di media sosial.

David Silva mewakili negaranya pada 125 kesempatan, mencetak 35 kali dalam karir internasional yang membentang 12 tahun. Playmaker membantu La Roja mengangkat gelar Piala Dunia pertama mereka pada tahun 2010, dan juga memainkan bagian dalam kemenangan Kejuaraan Eropa kembali ke belakang pada tahun 2008 dan 2012.

Tapi setelah lebih dari satu dekade bermain untuk bangsanya, Silva memutuskan untuk menyebutnya sehari dan fokus pada karir klubnya. "Itu tidak mudah, setelah semua yang saya alami, untuk duduk dan menulis surat ini," kata bintang berusia 32 tahun itu dalam sebuah surat terbuka yang diposting di Twitter.

Ada beberapa hari dan minggu refleksi dan analisis untuk membuat keputusan untuk menyelesaikan waktu saya di tim nasional Spanyol. Tanpa ragu itu adalah salah satu keputusan tersulit dalam karir saya.

Tim nasional telah memberi saya segalanya dan telah memungkinkan saya untuk tumbuh sebagai pemain dan sebagai orang dari hari-hari pertama saya mempersiapkan sangat muda. Saya meninggalkan dengan bangga setelah bermain 125 pertandingan dan mencetak 35 gol dalam mantra 12 tahun dimana kami mengangkat Piala Dunia dan dua Kejuaraan Eropa.

Saya meninggalkan bahagia dengan semua yang telah saya capai, alami, dan impikan dengan sebuah tim yang akan diingat selamanya, dan saya telah mengakhiri sebuah era yang penuh dengan emosi dari semua momen yang muncul di benak saya, seperti sosok Luis Aragones, seorang guru yang tidak satupun dari kita akan lupa.

Saya tidak dapat pergi tanpa berterima kasih kepada semua rekan tim saya, para pelatih yang memiliki keyakinan pada saya dan karyawan yang melakukan segalanya untuk membuat hidup kami lebih mudah.

David Silva juga ingin berterima kasih kepada keluarga saya atas dukungan mereka selama bertahun-tahun, tanpa bantuan mereka, saya tidak akan pernah dapat membentuk bagian dari tim ini. Dan tentu saja, para penggemar yang selalu memberi saya dukungan dan rasa hormat mereka setiap kali saya mengenakan kaos Spanyol.

Terima kasih, semoga berhasil dan selamat tinggal Ucapan David Silva ketika memakai kostum Spanyol.

David Silva adalah bintang Spanyol ketiga yang menggantungkan sepatu botnya setelah keluarnya Piala Dunia 16 besar di tangan tuan rumah Rusia dan Andres Iniesta mengungkapkan beberapa menit setelah kekalahan adu penalti Juli dia berdiri, sementara Gerard Pique mengikuti mantan kapten Barcelona itu pada Sabtu saat konferensi pers.

Baca Juga : Prediksi Bola Akurat Dan Terpercaya

0 komentar:

Posting Komentar